Laporan Keuangan wakaf tanah dan bangunan Istana Yatim di Kab Serang : hamba Allah Rp. 300.000. Ibu Indah Kemangisan Jak-Bar Rp. 5.000.000,-. Aliyah mawardi Kapuas USD. 5.000,- Teguh Jak-Sel R. 5.000.000,- Rizal Jak-Sel Rp. 15.000.000,-. HS Rp. 60.000.000,-.hamba Allah Rp. 120.000,-hamba Allah Rp. 150.000,- Mustalik Rp. 150.000,ISNED Belanda 15.000.000,--

Selasa, 17 April 2012

PROPOSAL PROGRAM YATIM MANDIRI (Program Budidaya Jamur dan Ternak Usaha Unggas)

PROPOSAL PROGRAM YATIM MANDIRI YAYASAN ISTANA YATIM INDONESIA DAN PONDOK PESANTREN DARUL ANWAR BANTEN


Program Budidaya Jamur dan Ternak Usaha Unggas


I. PENDAHULUAN


Dalam rangka meningkatkan kemandirian yatim dan taraf pendidikan serta mendorong kesadaran yatim dan masyarakat sekitar akan pentingnya budidaya pertanian dan peternakan, maka kami pengurus Yayasan Istana Yatim Indonesia bekerjasama dengan Pondok pesantren Darul Anwar Banten serta masyarakat sekitar akan menyelengarakan program Yatim Mandiri yaitu Budidaya Jamur, Ternak Usaha Unggas , Ternak Ikan Lele dan Budidaya Tananam Obat.

Pesantren Darul Anwar dan Istana Yatim Indonesia berada di wilayah Desa Bantarwaru Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang Banten. Eksistensi Darul Anwar telah banyak dirasakan baik oleh masyarakat sekitar pesantren, pemerintah maupun masyarakat secara luas sejak tahun 1987. Dan sejak itu, Pondok Pesantren Darul Anwar telah banyak berkiprah dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan baik oleh masyarakat maupun pemerintah. Diantara kegiatan-kegiatan tersebut adalah Dakwah Keliling, SARASA (Santri Raksa Desa), posyandu, MTQ, bakti sosial dan lain-lain.

Untuk mewujudkan cita-cita dan harapan yang lebih besar, maka kami memohon kepada Bapak untuk dapat bekerja sama dan membantu kami demi terselenggaranya program ini.


II. MAKSUD DAN TUJUAN

Adapun maksud dan tujuan program ini adalah :
1. Membantu lembaga terkait dalam penyaluran dana yang tepat sesuai
2. Membangun Kemandirian santri
3. Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Sekitar
4. Menjamin pengetahuan santri dalam belajar mengelolaan, kemandirian dan berwiraswata
5. Mewujudkan lingkungan belajar yang lebih refresentatip
6. Menarik minat masyarakat untuk berperan aktif dalam bekerjasama terutama dalam Pertanian, perternakan dan perikanan
7. Memberi dampak positif masyarakat terhadap kinerja pesantren


III. PELAKSANAAN

Dalam rangka memaksimalkan hasil yang lebih optimal dan profesional, baik dalam pengelolaan ataupun penjulan hasil produksi, maka Istana Yatim Indonesia sudah menjalin komunikasi untuk bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Muda Agribisnis Alumni Jepang (ASPAMAJA) dan Ganesha Entrepreneur Club (GEC) ITB atau unit usaha Ganesha Mycosoft (GM) dan Unit Usaha Unggas yang bergerak di bidang peternakan, Pembibitan, Budidaya dan Kuliner.

Untuk aspek legal Istana Yatim Indonesia akan bekerjasama deng CV Istana Mulia Abadi sebagai salah satu unit usaha Istana Yatim Indonesia yang sudah memenuhi seluruh aspek legalitas usaha. Baik itu Surat Ijin Tempat Usaha (SITU), Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP),Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Nomor PokoknWajib Pajak (NPWP), Akte Pendirian Perusahaan melalui Notaris dan lainnya yang dibutuhkan perusahaan.

IV. ANGGARAN DANA

Dana yang dibutuhkan untuk dapat terwujudnya program ini adalah sebesar Rp.327.870.000,- (rincian terlampir)


V. WAKTU PELAKSANAAN PROGRAM YATIM MANDIRI

Lounching program Yatim Mandiri ini rencananya akan seiring dengan diresmikannya Gedung Markaz Dakwah Istana Yatim Indonesia oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Dr.Salim Segaf Aljufri,MA dan Bupati Kabupaten Serang, yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Juni 2012.


VI. PENUTUP

Demikian proposal ini dibuat untuk dapat menjadi bahan pertimbangan Bapak?Ibu sekalian, Akhirnya hanya kepada Allah kami berharap semoga apa yang telah dicita-citakan dapat terwujud sesuai dengan harapan dan tetap berada dalam lindungan, dan bimbingan Allah SWT. Amin ya Rabb al-‘Alamin.

Serang, 16 April 2012
Hormat Kami


Syamsul Arifin, Lc,MA
Kepala Istana Yatim Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar